Step by Step Luluran

Posted: Juni 17, 2012 in Uncategorized

Saat luluran perlu diperhatikan langkah-langkah dan cara yang benar melakukannya. Terutama buat kulit yang tergolong sensitif. Bila kita menggosoknya terlalu keras, butiran scrub yang kasar bisa menggores dan menyebabkan iritasi.

Ikuti step by step yang benar berikut:

  1. Mandi dengan menggunakan sabun. Lebih baik jika menggunakan sabun antiseptik agar kuman-kuman mati dan kotoran serta keringat yang menempel di kulit hilang, sehingga bahan-bahan yang terkandung dalam lulur yang akan diaplikasikan ke kulit dapat terserap maksimal oleh pori-pori kulit.
  2. Tepuk-tepuk tubuh dengan menggunakan handuk hingga tubuh dalam keadaan lembab. Lalu oleskan lulur secara merata ke seluruh bagian kulit tubuh hingga lipatan-lipatannya seperti leher belakang, ketiak, lipatan lengan, lipatan paha, hingga lipatan belakang lutut. Gosokkan lulur secara perlahan sambil dipijat-pijat ringan untuk melancarkan peredaran darah. Untuk daerah yang kasar seperti tumit kaki, bisa menggunakan bantuan batu apung atau spons kasar.
  3. Setelah lulur mulai mengering, bersihkan lulur yang menempel di tubuh dengan menggunakan tangan terlebih dahulu. Pastikan semua sudah rontok, baru siram tubuh dengan air dan gunakan beauty soap yang sesuai dengan jenis kulit.
  4. Keringkan dengan handuk lembut, lalu oleskan pelembap atau body lotion merata ke seluruh bagian tubuh.

Ternyata lulur scrub dengan lulur masker tubuh berbeda. Lulur scrub terasa kasar dan berfungsi untuk mengikis sel kulit mati. Sedangkan lulur masker tubuh lebih berfungsi untuk menutrisi kulit dengan kandungan zat aktifnya seperti susu, cokelat, atau rumput laut. Selain itu cara menggunakannya pun berbeda. Kalau lulur scrub digunakan dengan cara menggosoknya ke kulit secara perlahan, lulur masker tubuh cukup didiamkan saja hingga mengering sempurna.

 

sumber : http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/step.by.step.luluran/001/001/335

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s