Make Up untuk Si Kacamata

Posted: Juni 17, 2012 in Uncategorized

Buat kita yang berkacamata, pasti pernah mengalami kebingungan dalam ber-make up, khususnya riasan mata ketika ingin pergi ke pesta atau acara formal lainnya. Bagaimana sebaiknya memakai eyeshadow biar nggak terlihat ‘menor’? Apakah eyeliner bisa membuat mata kita jadi semakin ‘tenggelam’? Atau apakah wajah kita akan terlihat lebih ‘ramai’ karena kita berdandan? Ayo kita intip tip berikut ini!

  • Sebagai basic dan gradasi yang baik, oleskan eyeshadow berwarna muda di bagian bawah alis, tulang alis, dan di sepanjang pertumbuhan alis dengan bantuan ujung kuas.
  • Lanjutkan dengan eyeshadow dengan warna yang lebih gelap ke dalam lipatan mata di bawah kelopak mata. Jangan lupa baurkan batas kedua warnanya dengan warna turunannya.
  • Agar alis mata terlihat alami serta tidak beradu kuat dengan bingkai kacamata, cukup sapukan eyeshadow warna hitam tipis-tipis di sepanjang pertumbuhan alis, lalu rapikan dengan pensil alis.
  • Sebagai sentuhan terakhir pada mata, oleskan maskara waterproof untuk menghindari maskara menggumpal atau mengotori lensa kaca mata.
  • Untuk perona pipi, gunakan warna muda seperti soft pink atau peach, agar tidak terlalu memberi efek shading pada pipi. Bentuk wajah sudah diberi siluet dengan kacamata.
  • Begitu pula dengan lipstik, pilihlah warna nude ataupun soft pink. Hindari warna bold, karena akan memberikan efek ‘ramai’ pada wajahmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s