Make Up Multifungsi

Posted: Juni 17, 2012 in Uncategorized

Kalau kamu pernah mengalami kehabisan salah satu item make up-mu dan kebingungan, karena waktumu tak banyak untuk membeli yang baru lagi, jangan bingung lagi! Beberapa item make up-mu yang lain bisa dijadikan penggantinya, lho!

Berikut ini ada beberapa item make up yang bisa kamu gunakan tidak seperti fungsi dasarnya. Dan bahkan ketika kamu mengetahui fungsi-fungsi lainnya, kamu pun bisa membawa tas make up yang lebih ringan dan efisien.

  • Lipstik sebagai Blush On: mungkin sebagian besar dari kamu sudah lama mengetahui trik ini. Lipstik selain digunakan di bibir memang sangat bagus dijadikan perona pipi/blush on. Sapukan saja lipstik dengan warna lembut, seperti pink, peach, atau nude ke pipimu dengan menggunakan jari. Tekstur lipstik yang agak lengket dan bercahaya, membuat pipimu terlihat lebih merona alami dan tentunya tahan lebih lama.
  • Maskara sebagai Pensil Alis: jika kamu memiliki maskara yang agak kering dan hampir habis, tapi masa kadaluarsanya masih lama, jangan buru-buru untuk membuangnya. Maskara itu dapat kamu gunakan sebagai pensil alis untuk tampil lebih alami. Aplikasikan saja maskara tersebut pada kedua alismu, tapi jangan ditekan, maka kamu akan mendapatkan alis hitam lebih tebal yang terlihat alami.
  • Concealer/Foundation sebagai Lipstik: semua cewek pasti menginginkan lipstik warna nude sempurna untuk melapisi bibirnya. Sebenarnya warna ini bisa didapatkan jika mengaplikasikan concealer/foundation pada bibirmu, lalu lapisi lagi dengan lipgloss, agar tidak terlihat terlalu pucat. Dan tentunya dengan cara ini warna nude di bibirmu pasti tahan lebih lama.
  • Eyeshadow sebagai Lipstik: seringkali kita menginginkan warna lipstik yang bold dan solid, tapi tidak pernah mendapatkannya di pasaran. Ternyata kamu bisa menggunakan eyeshadow sebagai penggantinya. Lapisi dahulu bibirmu dengan concealer/foundation agar warnanya lebih menyala, lalu baurkan eyeshadow pada bibirmu. Sentuhan terakhir, lapisi dengan lipgloss agar terlihat sedikit mengkilap dan bibir tidak kering.
  • Lipbalm sebagai Eyebase: sebagai pengganti base di mata kamu agar eyeshadow terlihat lebih menyala dan tahan lebih lama, maka kamu bisa menggunakan lipbalm. Tetapi, pastikan untuk tidak memakai mint lipbalm, karena akan pedas di mata.

 

sumber :http://www.gadis.co.id/gaya/cantik/make.up.multifungsi/001/001/299

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s