Hal yang Dapat Dilakukan Agar Tetap Sempurna Pada Saat Kita Dalam Keadaan Darurat

Posted: April 6, 2012 in Uncategorized

 

Hak Sepatu Patah

Segera cari lem untuk menyatukan kembali. Lem ini hanya bisa sebentar saja mengamankan sepatu kita. Untuk mencegahnya agar tidak copot kembali, jangan banyak bergerak dan usahakan menahan berat tubuh saat mengenakan sepatu yang haknya masih utuh.

Mascara Luntur

Basahi tisu dengan air dan hapus lunturan mascara di wajah. Jika masih ada bekas mascara yang belum hilang maka kita dapat mengoleskan pelembab bibir (lip balm) agar lebih mudah menghapusnya.

Resleting Macet

Kalau terlalu lama disimpan, resleting celana atau rok bisa menjadi kaku dan akhirnya macet saat di tarik. Untuk memperlancarnya kembali, gosokkan lilin pada resleting, setelah itu coba tarik resleting beberapa kali sampai benar – benar lancer.

Baju Bernoda

Noda makanan di baju memang terkadang susah untuk dihilangkan dengan air biasa. Karena itu kita dapat memakai air soda yang bisa menghapus noda dengan cepat. Caranya, tuangkan sedikit air soda yang tidak berwarna ke tisu kertas dan usapkan ke baju hingga baju bersih dari noda.

Tali Sandal Putus

Biasanyatali sandal yang putus meninggalkan lubang di alas sandal. Tempelkan double tape di ujung tali sandal dan masukkan kembali tali tersebut ke dalam lubang. Agar lebih kuat, boleh juga kita tempelkan double tape di dalam lubang tersebut.

Benang Kancing Longgar

Benang kancing yang longgar jelas bikin kemeja nggak bisa dikancing. Nah, sebelum kancing benar – benar copot, kita bisa menyelamatkannya. Oleskan cat kuku bening pada benang yang terletak di belakang jahitan kancing. Lalu tekan sampai cat kuku mengering. Setelah kering, benang akan jadi mengeras, dan kancingpun bisa digunakan kembali.

Kuku patah

Ketika kuku patah, pastinya terasa kasar dan bentuknya berantakan. Kalau nggak ada kikir atau gunting kuku untuk membereskannya, kita bisa menggunakan korek api kayu sekali pakai, bisa kita gunakan sebagai kikir dadakan untuk menghaluskan ujung kuku yang patah.

Rambut Terkena Permen Karet

Ketika rambut kita terkena permen karet, jangan langsung mengambil langkah singkat dengan memotongnya. Kita bisa melepaskan permen karet itu dengan menggunakan minyak kelapa di sekitar rambut yang terkena permen karet. Biarkan sekitar 20 menit, setelah minyak meresap, pelan – pelan kita lepaskan permen karet dari rambut kita.

Kulit Wajah Terbakar

Kulit wajah yang terbakar matahari harus didinginkan terlebih dahulu. Caranya, ambil buah melon lalu iris tipis – tipis. Bersihkan wajah kita dengan air dingin, kemudian kompres wajah dengan irisan buah melon tersebut selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu bilas denganair dingin. Zat astringent yang terdapat pada buah melon bisa mendinginkan kulit wajah yang terbakar sehingga warna merah dan rasa perihpun berkurang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s