Manfaat buah tropis

Posted: Maret 26, 2012 in Uncategorized

 

Selain enak untuk dimakan, buah tropis seperti markisa, kiwi dan jambu juga bermanfaat untuk membuat penampilan kita terlihat lebih cantik, fresh dan sehat. Penasaran? Buktikan di sini..

 

  • Buah Kiwi
    Mengonsumsi 1 buah kiwi memberikan 95% angka kecukupan gizi vitamin C yang diperlukan tubuh setiap hari. Vitamin C meningkatkan kolagen, sejenis protein yang menghaluskan kulit dan menguatkan jaringan penghubungnya. Buah yang kulitnya berbulu ini juga kaya vitamin E, yang berkhasiat melembabkan lapisan permukaan kulit sehingga kulit tampak cerah dan mulus.

 

  • Buah Kelapa
    Kelapa mengandung minyak yang dapat membantu menurunkan berat badan. Khasiat ini berasal dari lemak khusus yang disebut medium chain triglycerides (MCT) yang meningkatkan energi, menstabilkan gula darah dan membantu mengeluarkan lemak dari liver. Riset menemukan, MCT dapat meningkatkan metabolisme pembakar lemak sampai 50%.

 

  • Buah Pepaya
    Pepaya kaya akan papain, yaitu sejenis enzim yang membantu memecah protein yang sulit dicerna. Hal ini mencegah gas dan kembung, serta mengatasi gangguan pencernaan.

 

  • Buah Markisa
    Buat kamu yang susah tidur, sepertinya harus mencoba mengkonsumsi buah ini. Markisa kaya akan kandungan Vitamin B, yang menenangkan dan potassium yang membuat sistem syaraf rileks. Makan 1 buah markisa sebelum tidur dapat membuat tidurmu lebih nyenyak dan mimpi indah.

 

  • Buah Jambu Biji
    Jambu biji mengandung antioksidan paling tinggi dibanding buah lainnya. Senyawa di dalam jambu biji berkhasiat menetralisir toksin seperti polusi dan bahkan asap rokok, sehingga toksin ini tidak merusak sel, membantu mencegah penuaan dan penyakit.

 

Sumber :

Majalah Gadis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s